Thursday, July 4, 2013

Stegodon Trigonocephalus Fossil at Bandung Museum of Geology


This is another collection of Indonesia's ancient vertebrate fossil at Bandung Museum of Geology: Stegodon Trigonocephalus (ancient alephant). Stegodon Trigonocephalus roamed large parts of Asia during the Pleocene and Pleistocene Epoch about 11.6 until about 4.1 million years ago. It locally survived until the Holocene Epoch in the Indonesian archipelago.

Fosil gajah purba (Stegodon trigonocephalus) koleksi Museum Geologi Bandung. Gajak purba hidup di sebagian besar Asia pada kala Pleosin dan Pleistosin sekitar 11,6 hingga 4,1 juta tahun yang lalu. Namun di kepulauan Indonesia, gajah ini bertahan hingga kala Holosin.

3 comments:

Hilda said...

Impressive tusks!

Stefan Jansson said...

Impressive indeed.

mia sjahir said...

Pertama kali ke museum ini diajak mama di umur 4 tahun.. Takjub "ini gajah gede amat". Tour sekolah SMP membawa saya kembali ke museum ini, sang gajah masih eksis dan saya sdh nggak takjub dengan ukurannya hahaha

Beberapa tahun lalu, saya ajak anak saya yg umurnya sekitar 4tahun ke museum ini.. Dia pun takjub setengah takut dgn gajah dan t-rex.

Yang cukup mengejutkan -- setelah SDnya membawa dia ke museum ini -- ternyata dia sering mampir ke museum utk mengunjungi t-rex (museum ini jarak bbrp menit jalankaki dari sekolahnya)

Mengingat banyak warga bandung nggak kenal museum di kotanya sendiri, ayo kang posting ttg foto dr bbrp museum lain di bdg doong